-->

Ketua STIUDA Bangkalan, Mengajak Mahasiswa Alumni Memperhatikan Kondisi Sosial Masyarakat



Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam Bangkalan, Umar Zakka, Mengajak mahasiswa alumni memperhatikan kondisi sosial masyarakat dan berkontribusi atas kemampuannya.


Hal ini, disampaikan saat memberikan sambutan pada acara yudisium ke tiga dan pengukuhan terhadap 110 calon wisudawan. Bertempat di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Darussholah Pakong, Modung, Bangkalan pada, Minggu 21 Juli 2024.


Ketua STIUDA, Umar Zakka, menyampaikan mahasiswa setelah jadi alumni dapat memperhatikan kondisi sosial masyarakat sekitar, terlebih bermanfaat atas ilmu yang diraih di kampus STIUDA.


"Bahwa kalian, jangan sampai memikirkan, saya sekarang itu bisa apa, dan yang harus dipikirkan, yang harus dipersiapkan kira-kira lima tahun yang akan datang kondisi sosial masyarakat seperti apa, saya bisa apa, dan apa yang saya lakukan" sampainya.


Disisi lain, ia juga memesan kepada para mahasiswa yang bakal menjadi alumni atau alumni sekalipun. Diharapkan keberadaannya, untuk tetap menjaga hubungan harmonis, selalu ada komunikasi dengan kampus STIUDA, lagi-lagi alumni bisa berkontribusi.

 

"Kontribusi kalian, hubungan emosional kalian, tali silaturahim kalian jangan putus. Sukur-sukur selalu memberikan kontribusi setelah menjadi alumni" harapannya.


Selain itu, juga ditengarai oleh Wakil Ketua Tiga (Waka III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abd. Muin, menegaskan bahwa mahasiswa yang baik dapat dibuktikan setalah menjadi alumni, dengan menjaga komitmennya mengharumkan almamater kampus.


"Seorang santri yang baik, itu dibuktikan setelah menjadi alumni. Nah, sekarang buktikan kalo kita adalah santri yang baik. Artinya, mahasiswa setelah menjadi alumni nanti tetap berkomitmen terhadap almamater, dan setidak-tidaknya membanggakan almamater STIUDA" ucapannya.


Lanjut menerangkan, mahasiswa saat ini sedang dibentuk sebagai insan akademik yang selalu siap dengan keilmuan yang didapat di perguruan tinggi untuk masa yang akan datang.


"Kalo kita pergi ke dermaga, kita akan melihat kapal-kapal yang ditampakkan, tapi kapal itu diciptakan untuk mengarungi dahsyatnya samudra dan lautan. Artinya, kalian itu dibentuk di STIUDA, bukan untuk seremonial yudisium dan wisuda. Tapi Klian dibentuk oleh stiuda untuk mengarungi samudra kehidupan yang akan d

atang" ungkapnya. 

0 Response to "Ketua STIUDA Bangkalan, Mengajak Mahasiswa Alumni Memperhatikan Kondisi Sosial Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel