-->

PBAK 2024 STIU Darussalam Resmi Ditutup, Mahasiswa Baru Penuh Pesan

Sambutan ketua stiuda, Umar zakka pada penutupan PBAK 2024

bem.stiuda.ac.id - Bangkalan,- Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Pakong Modung Bangkalan, Madura Jawa Timur, resmi ditutup dengan upacara yang dilaksanakan dengan khidmat pada, minggu 25 Agustus 2024, sekira jam 16:20 WIB.

Acara penutupan yang bertempat dihalaman gedung utama STIUDA diisi dengan orasi ilmiah dan sambutan sekaligus penyerahan jaz almamater kepada salah satu peserta mahasiswa baru oleh ketua STIUDA sebagai simbolis peresmian menjadi mahasiswa baru STIUDA angkatan 2024.

Ketua STIUDA, Umar zakka, S. S,. M. Th. I mengatakan bahwa mahasiswa baru (Maba) harus memiliki pola pikir yang berbeda dengan siswa, serta mahasiswa harus kuat komitmennya untuk bisa lulus dari kampus STIUDA nanti.

Selain harus memiliki komitmen yang kuat. Mahasiswa tidak boleh menutup diri untuk berproses diluar kelas. Dengan begitu kalian bisa mencari pengalaman dan ilmu yang tidak dipelajari di dalam kelas.

Sambutan ketua stiuda

"Kalian sudah memasuki transisi, dari siswa menjadi mahasiswa. Jika kalian hanya berproses dikelas saja, kalian hanya menjadi siswa. Dan tidak perlu menghawatirkan masa depan, kalian harus memiliki komitmen yang kuat bisa lulus dari STIUDA," Sampainya.

Hal ini, ditengarai oleh ketua panitia PBAK 2024, Fawaid, dengan nada yang sama mengatakan bahwa kampus bukan hanya tentang IPK saja. Melainkan, perlu adanya pembekalan diri supaya dapat menyesuaikan diri.

“Dalam dunia akademik, perkuliahan bukan sekedar kelas dan IPK. Tapi, butuhkan proses supaya bisa menempatkan diri baik dikalangan masyarakat dan elemen-elemen lainya,” sampainya saat diwawancarai media.

Oleh sebab itu, dengan adanya PBAK ini agar nantinya mahasiswa baru setelah memasuki kampus bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem akademik di STIUDA, maupun mengenal budaya yang dimilikinya termasuk fasilitas dan lainnya. 

Di tempat yang berbeda ketua BEM STIUDA, Imam Hanafi, menyampaikan pesan yang sama kepada mahasiswa baru agar nantinya terus bersemangat dalam pendidikan dibangku perkuliahan. Serta responsif terhadap visi misi STIUDA ke depan.

Imam, sapa akrabnya berharap mahasiswa baru harus aktif di kegiatan yang diadakan oleh organisasi intra kampus di STIUDA. Dengan begitu, nanti bisa menambah pengalaman kalian selama berada dibangku perkuliahan.

"Mahasiswa baru senantiasa bersemangat dalam menjalankan pendidikan di stiuda, dan tidak kalah penting kalian harus responsif terhadap visi misi kampus, bersyukur bisa aktif di kegiatan organisasi intra kampus seperti di BEM, HMP, LPM, dan UKM Paduan Suara," harapnya.

0 Response to "PBAK 2024 STIU Darussalam Resmi Ditutup, Mahasiswa Baru Penuh Pesan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel