-->

SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL BEM STIU DARUSSALAM BANGKALAN DALAM MENGURANGI KETERTINGGALAN IPM DI BANGAKALAN

 

Doc: bemstiudabangkalan

bemstiudabangkalan,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah tinggi ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan, mengadakan seminar pendidikan nasional dengan tema "Revitalisasi Nilai Pendidikan Di Era Globalisasi, Upaya Wujudkan Generasi Indonesia Emas 2045" yang dilaksanakan di gedung auditorium Pon-Pes Darussholah Pakong, Modung, Bangkalan, pada Selasa (11/07/23).

Ketua STIUDA, Umar Zakka, S.S,.Th.I. saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus sekali yang dilakukan oleh teman teman BEM STIUDA, Karena dalam acara ini bisa menghadirkan dari dinas pendidikan dan Kapolres kabupaten Bangkalan. Serta niat baik panitia melibatkan siswa-siswi dalam acara kali ini. Semoga dari acara ini memberikan semangat baru dan wawasan keilmuan yang luas terhadap mahasiswa.

Umar Zakka, sapa akrabnya dalam sambutannya menyampaikan para mahasiswa saat ini yang akan menjadi penerus bangsa. Ketertinggalan pendidikan kami sangatlah berpengaruh bagi karakter generasi muda sekarang.

Pada kesempatan yang sama Umar zakka, menyampaikan penting sekali untuk merevitalisasi nilai pendidikan di era globalisasi dalam meningkatkan pengetahuan generasi Indonesia atau mahasiswa.

Disampaikan mahasiswa yang merupakan generasi Bangsa sangat perlu untuk mengaktualisasikan nilai pendidikan dalam kehidupan sehari-hari. "Kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan yang luas lagi" Ujarnya.

Sementara itu, ketua BEM STIUDA Hasani juga menyampaikan bahwa semoga kegiatan seminar pendidikan ini dapat menambahkan wawasan mahasiswa STIUDA. "Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengedukasi generasi muda, sehingga mahasiswa juga berperan dalam kemajuan pendidikan yang ada di bangkalan" Jelasnya.

Hasani, juga menyampaikan potret indeks pembangunan manusia (IPM) di Bangkalan yang sangat memprihatinkan sekali menjadi nomor dua dari bawah. Artinya kami masih ketinggalan dalam bidang pengetahuan dan kelayakan hidup. Maka kegiatan ini ikhtiar kami untuk mengedukasi mahasiswa agar sama-sama menyadari hal itu, Imbuhnya. 

Hal ini di betulkan oleh Muhammad As'ad, selaku ketua panitia " betul di bangkalan sangatlah rendah sekali IPM-nya, maka dari itu kami bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap mahasiswa sebagai generasi penerus Bangsa, Cetusnya.

Dan acara seminar pendidikan ini menghadirkan Dr. Syaeful Bahar, M.Si, wadek tiga uinsa dan wakil ketua IKA PMII Jawa timur, dan Habibur Rohman dari Disdik Bangkalan, dan wakapolres kabupaten Bangkalan. (SODIKIN/RED/)

0 Response to "SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL BEM STIU DARUSSALAM BANGKALAN DALAM MENGURANGI KETERTINGGALAN IPM DI BANGAKALAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel