-->

PELEPASAN 58 MAHASISWA KKN 2024 STIUDA, MINTA MAHASISWA UNTUK TIDAK DIINGINKAN KEPULANGANNYA

 

Foto bersama peserta KKN putra dengan pihak civitas akademika STIUDA di depan gedung rektorat 

bem.stiuda.ac.id Bangkalan,-Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Bangkalan, melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), pada Selasa, (02/01/2024) di halaman gedung rektorat.

Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan bagian dari Tri darma perguruan tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa belajar untuk beradaptasi langsung dengan masyarakat.

Dengan kegiatan KKN, mahasiswa bisa belajar mengidentifikasi dan menangani masalah di masyarakat, serta mampu mengembangkan potensi Desa yang disinggahinya.

Periode KKN 2024, sebanyak 58 mahasiswa yang akan disebar di empat Desa dilingkungan kabupaten Bangkalan, diantaranya Desa Banyuning Laok, Desa Katol Barat kecamatan Geger, dan Desa Durin Barat, Desa Katol Timur kecamatan Kokop.

Peserta KKN putra saat mendengarkan arahan dari ketua STIUDA Bangkalan 
Abd. Muin, M. Ag selaku ketua pelaksana KKN 2024 berharap. Agar mahasiswa fokus menyajikan program yang baik yang dapat dilakukan oleh masyarakat setelah usai peserta KKN.

Oleh sebab itu tujuan KKN ini "civitas berharap bukan hanya bagus di pelaporan saja, lebih dari itu mahasiswa bener-bener mengabdi terhadap masyarakat dengan impek besar bagi masyarakat.

Salah satu impek besar yang bisa dilakukan oleh peserta KKN ialah dengan menyajikan program kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat untuk hidup harmonis". Sampainya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Lebih lanjut Abd Muin, Dalam persiapan KKN 2024 kali ke 5 ini "sudah dilakukan pembekalan, 15 hari sebelum pemberangkatan dan peserta untuk melakukan survei lokasi sebagai komunikasi awal dengan kepala Desa". Imbuhnya.

Penyampaian ketua STIUDA bapak Umar zakka, menginginkan mahasiswa yang KKN 2024 ini, tidak diharapkan kepulangannya oleh masyarakat, hal itu berdasarkan pengalamannya diwaktu KKN dulu.

"Indikator kesuksesan dan keberhasilan peserta KKN dapat dilihat dari kepulangan peserta KKN, dia dirindukan oleh masyarakat bahkan tidak diharapkan kepulangannya", sampainya.

Di tempat yang berbeda melalui akun atory WhatsApp (WA), ketua STIUDA sembari menulis di statusnya "Selamat melaksanakan KKN, semoga lancar dan sukses". Hal tersebut di Amini oleh pembaca story.

Foto bersama peserta KKN putri di depan gedung rektorat STIUDA Bangkalan

Acara pelepasan tersebut, dihadiri oleh beberapa pihak civitas akademika dilingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan.

Turut hadir dalam pelepasan ini, bapak Umar zakka, selaku ketua STIUDA, Bapak Lutfianto, ketua LP2M, Bapak hasib Hermawan, Waka II, Bapak Baharuddin, Waka I dan Bapak Abd. Muin, selaku Waka III sekaligus ketua pelaksana KKN 2024.

Dengan antusias para pihak civitas akademika STIUDA secara resmi melepas peserta KKN 2024 ini, dengan metode participatory, Action dan research (PAR) yang disaksikan oleh segenap peserta KKN 2024.

""Hasil liputan kegiatan dilingkungan kampus STIUDA Bangkalan""

Pewarta: Fitrotul H

Editor: Tim Redaksi

0 Response to "PELEPASAN 58 MAHASISWA KKN 2024 STIUDA, MINTA MAHASISWA UNTUK TIDAK DIINGINKAN KEPULANGANNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel