-->

MAHASISWA STIUDA KEMBALI MENGHARUMKAN NAMA KAMPUSNYA, DENGAN MERAIH PRESTASI LOMBA NASIONAL DAN REGIONAL

Bukti sertifikat mahasiswa stiuda dari ilmu hadis (IH) yang meraih prestasi lomba hifdzil hadis tingkat nasional 

bem.stiuda.ac.id_Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan, bangga. Karena kembali harumkan nama kampusnya lewat berbagai prestasi.

Kali ini, empat mahasiswa STIUDA Bangkalan dari prodi Ilmu Hadis (IH), dan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT) berhasil menyabet prestasi di tingkat Nasional dan Regional.

Di ketahui mahasiswa itu M. Irham Maulana, juara 2 lomba da'i dalam ajang kompetisi islami se-Jawa Timur yang diadakan oleh FMIPA UINSA Surabaya pada, 22 Oktober 2022. Dan Ananda Nadhifah juara 3 lomba cerpen writing festival se-Jawa Timur.

Mahasiswa yang meraih prestasi di tingkat Nasional, Muhammad Nawawi, sebagai juara 1 dan Jupita Apriani sebagai juara 2 dalam cabang lomba Musabaqoh Hifzdil Hadis (MHH) tingkat Nasional, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu hadis Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya pada, 11 November 2023.

Melalui berbagai lomba khususnya, Musabaqoh hifdzil Hadis, mahasiswa akan teruji tingkat hafalannya serta kemampuan dalam memahami. Sebagai mahasiswa ilmu hadis tentu harus bisa menguasai ilmu hadis dan menghafalnya.

Pentingnya peningkatan soft skill mahasiswa serta ketersediaan minat dan bakat mahasiswa akan menjadi kelebihan tersendiri bagi kampus STIUDA. Apalagi dengan ketersediaannya unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang mewadahi peminatan di bidang ekstrakurikuler akan lebih baik bagi peningkatan prestasi mahasiswa, hal ini perlu untuk di perhatikan oleh pihak terkait agar mahasiswa memiliki daya saing tinggi.

Kampus akan semakin harum dan mampu untuk bersaing secara kompetitif di bidang prestasi. Seperti mahasiswa yang telah banyak meraih prestasi dari berbagai tingkatan lomba, Karena mampu difasilitasi melalui peminatan di HMP STIUDA.
Foto bersama pengurus (hmp iqt) mahasiswa stiuda prodi ilmu Al-Qur'an dan tafsir (iqt) saat menjuarai lomba da'i tingkat provinsi Jawa Timur.

Seperti biasa, keikutsertaan mahasiswa dalam ajang lomba se-Jawa Timur dan Nasional, sebagai delegasi dari HMP IQT dan HMP ILHA.

Lewat pengembangan minat bakat HMP IQT dan ILHA, mahasiswa STIUDA mampu meraih prestasi lomba di tingkat Nasional maupun di tingkat Regional.

Junaidi, selaku ketua HMP ILHA, menuturkan sudah lama pengurus menyiapkan mahasiswa untuk bisa ikut lomba tingkat Nasional yang akan diadakan oleh HMP ILHA UINSA.

"Kami mendelegasikan mahasiswa dalam cabang lomba kategori MQK dan MHH, meskipun dalam kategori MQK masih belum bisa meraih juara, kami bangga mahasiswa bisa ikut lomba, dan Alhamdulillah dalam kategori MHH yang kami delegasikan bisa terbaik sebagai juara 1 dan 2 tingkatan Nasional" terangnya saat di tanyain melalui via WhatsApp.

Harapnya, semoga mahasiswa semakin semangat dan mau mengikuti dalam ajang lomba berikutnya. Mahasiswa harus menunjukkan soft skill dan mahasiswa STIUDA mampu untuk bersaing dalam meraih prestasi di tingkat Regional, Nasional dan internasional.

Lebih lanjut Junaidi, sapa akrabnya, acara lomba musabaqoh hifzdil hadis di sini diadakan secara online, "Alhamdulillah pengurus HMP bisa memfasilitasi bagi delegasi dari mahasiswa ILHA dan mampu meraih prestasi terbaik" imbuhnya.

Senada dengan sekretaris umum HMP IQT, Makrumun Jalil, Keikut sertaan mendelegasikan mahasiswa dari HMP IQT pada, 22 Oktober 2023, kemarin bagian dari meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk meraih prestasi non-akademik.

"Kami mendelegasikan agar mahasiswa STIUDA dapat mengukur kemampuannya dan bisa bersaing secara kemampuan, agar mahasiswa bisa berprestasi yang banyak dan mengharumkan nama kampus STIUDA" celetuknya.

Makrum, biasa di panggil, berharap mahasiswa untuk semangat dan terus mengukir prestasi itu. Kami pengurus HMP siap untuk mendelegasikan mahasiswa, hal ini demi kebaikan kampus STIUDA. Harapnya.

Atas prestasi yang di dapatkan oleh mahasiswa STIUDA, akan membawa nama STIUDA bisa terkenal yang membanggakan kita semua. Apalagi bisa meraih juara tingkat Nasional itu bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk sama-sama meraih Prestasi di bidang yang lainnya.

Di tempat yang berbeda, wakil ketua tiga bidang kemahasiswaan, Abd. Muin, M. Ag, sangat mengapresiasi atas keberhasilan mahasiswanya STIUDA yang mampu meraih juara lomba di tingkat Nasional dan Regional.

"Selaku civitas, saya tentunya bangga melihat prestasi non-akademik mahasiswa STIUDA, ini merupakan bukti bahwa STIUDA sudah bisa berkompetitif di kancah Nasional dan Regional. Insya Allah, civitas akan menciptakan ekosistem yg lebih baik demi terwujudnya prestasi prestasi yg lebih bergengsi" ujarnya.

Dengan keberhasilan mahasiswa yang mampu menyabet prestasi di panca Nasional dan Regional, seluruh pimpinan dan keluarga STIUDA bangga akan prestasi yang di peroleh mahasiswa

Lebih lanjut waka III, berharap "semoga perolehan prestasi tersebut tidak membuat mahasiswa STIUDA berpuas diri, dan terus menggali potensi akademik dan non-akademiknya." harapnya.


Pewarta: Fitrotul Himmah 
Editor: Redaksi 

0 Response to "MAHASISWA STIUDA KEMBALI MENGHARUMKAN NAMA KAMPUSNYA, DENGAN MERAIH PRESTASI LOMBA NASIONAL DAN REGIONAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel